Training HR Officer – Sertifikasi BNSP

Training HR Officer - Sertifikasi BNSP

Cle Indonesia – Silabus Training HR Officer – Sertifikasi BNSP. Training Human Resources Officer Sertifikasi BNSP merupakan program pelatihan dan sertifikasi untuk level staf di bidang sumber daya manusia. Sertifikat diberikan atas lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sertifikasi profesi SDM yang dikeluarkan BNSP banyak dijadikan rujukan di Indonesia, bahkan hingga level regional Asia Tenggara. Hal ini akan menjadi nilai tambah bagi peningkatan karir para profesional di bidang SDM. Program Training Human Resources Officer bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam melaksanakan tugas-tugas SDM dan siap bersaing di era global. Program ini dilaksanakan selama 3 hari efektif, yang terbagi dalam kelas pendalaman materi (2 hari) dan ujian kompetensi (1 hari). Ujian dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah mendapatkan lisensi dari BNSP. Training Human Resource Officer Sertifikasi BNSP ditetapkan untuk para praktisi manajemen SDM, yaitu para Staf Depertemen/Divisi SDM yang menangani data-data yang tidak bersifat kepersonaliaan, tetapi lebih kepada yang bersifat manajemen dan pengembangan SDM, seperti data tentang kompetensi, KPI (Key Performance Indicator), pelatihan dan pengembangan (coaching, counseling dan mentoring) yang pernah diikuti beserta hasilnya, individual career planning dan sebagainya, baik untuk karyawan BUMN maupun swasta.

Manfaat Training:

  • Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan HR Staff.
  • Memberikan pemahaman fungsi lengkap SDM.
  • Mempersiapkan HR Staff untuk promosi ke jenjang yang lebih tinggi.
  • Mempersiapkan HR Staff untuk mengikuti uji kompetensi.
  • Mendapat sertifikat kompetensi profesi dari BNSP yang diakui oleh Negara.

Materi Training :

Garis Besar Materi Pelatihan

  • SKKNI MSDM & Sertifikasi Profesi.
  • Melaksanakan Pencarian Sumber Calon Pekerja (rekrutment).
  • Menyeleksi Dokumen Lamaran Calon Pekerja.
  • Melaksanakan Kegiatan Pembelajaran dan Pengembangan.
  • Mengelola Proses Evaluasi Penilaian Kinerja.
  • Melakukan Pengelolaan Administrasi Pengupahan.
  • Melakukan Administrasi Pengupahan.
  • Menghitung Upah Lembur.
  • Mengurus Program Jaminan Sosial.
  • Menerapkan Prosedur K3 Perkantoran.

Persyaratan Peserta :

  1. Minimal lulusan SMK Ekonomi/SMA bidang Sosial walaupun belum memiliki pengalaman kerja/D3 Ekonomi/Teknik Industri/Manajemen Administrasi/S1 yang belum atau hampir lulus dengan Jurusan Psikologi, Ekonomi, Teknik Industri, Administrasi Perkantoran) yang dibuktikan dengan foto copy ijazah terakhir,
  2. Foto 3X4 berwarna 4 lembar,
  3. CV terbaru,
  4. Foto copy KTP
  5. Sertifikat/Surat Keterangan bekerja/mengikuti pelatihanpelatihan yang relevan dengan bidang manajemen SDM (jika memiliki)

Detail Program :

  • Training : Public Training ;
  • Durasi : 3 Hari
  • Lokasi : Graha Simatupang – Jakarta Selatan
  • Investment : Rp 5.000.000 (Include Tax)

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami :

Enny Septaria 081288477261
Email : training@cle.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!