Soft Skill Training

CLE Indonesia menyediakan program pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan sesuai dengan budaya atau sistem untuk mencapai tujuan perusahaan melalui pelatihan soft skills. Kami membantu Anda untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan sikap yang berkontribusi kepada peningkatan kapabilitas dan akuntabilitas sebagai profesional yang handal dan mumpuni. Pelatihan kami terdiri dari:

1. LEADERSHIP TRAINING

Training leadership merupakan program pelatihan yang di tunjukkan kepada sekelompok orang untuk mengembangkan kemampuannya dalam memimpin, Melalui sebuah pelatihan kepemimpinan (leadership training), para pemimpin perusahaan akan lebih menguasai apa yang menjadi tanggung jawabnya, mengatur strategi dan kebijakan yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas perusahaan.

Setelah selesai mengikuti pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat :

  • Meningkatkan pemahaman mereka tentang bagaimana cara mengelola dan memimpin orang dengan efektif, termasuk orang yang sulit atau bermasalah.
  • Mendeskripsikan bagaimana cara menggunakan strategi kepemimpinan dalam rangka meningkatkan produktivitas anak buahnya.
  • Mengembangkan keterampilan-keterampilan tertentu yang akan membantu mereka menyesuaikan gaya kepemimpinannya dengan kebutuhan-kebutuhan dari para anak buahnya dan tuntutan dari segala situasi.
2. PRESENTATION SKILL

Mempresentasikan suatu informasi dengan jelas dan efektif merupakan keterampilan dasar yang perlu dimiliki oleh semua orang, baik pelajar, karyawan hingga pelaku bisnis. Presentasi yang baik tentunya bukan hanya sarana penyampaian pesan, melainkan bisa membawa pengaruh bagi para peserta yang mendengarnya. Program ini dapat membantu anda untuk mempersiapkan dan membawakan presentasi yang dapat memikat para audiens.

Sasaran Program

  • Peserta mengetahui cara untuk mempersiapkan materi presentasi
  • Peserta mampu mengelola dan menguasai audiens
  • Peserta menampilkan komunikasi verbal, para-verbal dan non-verbal secara sinkron.
  • Peserta mampu membuat presentasi dengan menggunakan power point (visual aids)
3. COMMUNICATION WITH NLP APPROACH

Komunikasi adalah ibarat darah dari sebuah tim. Sebuah komunikasi yang bermasalah akan merusak hubungan dan kerja sama dari sebuah tim. Dengan menggunakan pendekatan NLP, peserta belajar cara efektif untuk meningkatkan efektivitas komunikasi yang dilakukannya.

4. MOTIVATION & PERSONAL GROWTH WITH NLP APPROACH

Seminar motivasi untuk setiap karyawan perusahaan yang akan menginspirasi peserta untuk menjadi karyawan yang lebih baik.

Mengajak peserta untuk menjadikan pekerjaannya sebagai sebuah panggilan, menyusun goal yang menarik & memiliki mindset bertumbuh.

5. COACHING AND MONITORING SKILLS

Sejatinya kompetensi SDM kita kalah dibandingkan negara tetangga. Salah satu kompetensi yang harus dimiliki adalah pemahaman mengenai Coaching dan Mentoring. Tidak jarang dalam Perusahaan terjadi permasalahan yang menyangkut kinerja dari karyawan baik sebagai individu maupun dalam kelompoknya. Menyikapi permasalahan ini hendaknya Perusahaan mampu mengambil langkah yang proaktif dengan memberikan coaching ataupun counseling bagi karyawan yang bersangkutan, untuk mempertahankan kinerjanya agar selalu optimal, detail program akan kami sampaikan dalam proposal penawaran.

6. STRESS MANAGEMENT TRAINING

Sehari-hari kita mendapat tekanan stress dalam kehidupan pribadi maupun profesional. Stress adalah sesuatu hal yang bisa berdampak positif mapupun negatif. Stress yang ditangani secara positif dapat memicu peningkatan kinerja dan produktivitas. Penanganan stress secara negatif dapat berdampak pada kesehatan pikiran dan badan yang pada akhirnya akan berdampak pada kualitas hidup dan pekerjaan.
Topik-topik dalam program ini meliputi:

  • Pentingnya penanganan stress secara sehat
  • Manfaat stress bagi diri sendiri jika ditangani secara positif
  • Bahaya stress yang ditangani secara negatif
  • Memahami pemicu stress diri sendiri
  • Bagaimana mengenali gejala stress diri sendiri
  • Teknik penanganan stress secara sehat
  • Tips mengurangi stress melalui pengelolaan diri dan prioritas kerja
7. TEAM BUILDING PROGRAM

Perusahaan semakin besar sering mengalami gejala Silo Syndrome, Setiap bagian atau fungsi fokus untuk mencapai target masing-masing dalam kondisi yang penuh tekanan dan perubahan, dalam jangka panjang keadaan ini sering terjadi gejala kurang komunikasi dan koordinasi antar bagian, bahkan sering muncul ego sektoral, merasa menjadi bagian yang paling penting dan kurang memperhatikan kerjasama yang harmonis antar bagian.

Dalam program ini, peserta akan diberikan serangkaian permainan outdoor dan indoor, serta kegiatan aktivitas lainnya yang telah dirancang sedemikian rupa dengan dasar teori dinamika kelompok.

Peserta akan dijamin akan mendapatkan pengalaman menyenangkan dan menantang melalui permainan-permainan yang disusun sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan, selain itu akan mendapatkan pembelajaran dari permainan-permainan tersebut yang dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari di perusahaan.